Welcome to Chilly Theme

Sea summo mazim ex, ea errem eleifend definitionem vim. Ut nec hinc dolor possim mei ludus efficiendi ei sea summo mazim ex.

Nutrisi Penguat Imunitas Untuk Lawan Virus Korona

Nutrisi Penguat Imunitas Untuk Lawan Virus Korona

Dokter dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kondisi kesehatan Anda, dengan dosis yang tepat. Bicara soal daya tahan tubuh, vitamin C sangat populer untuk mendongkraknya. Di dalam tubuh, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas. Vitamin ini juga dapat membantu tubuh menyerap zat besi lebih baik, yang mana ini sangat penting untuk fungsi sistem kekebalan tubuh yang regular. Selain jeruk, semangka juga merupakan buah yang berkhasiat untuk meningkatkan imunitas tubuh karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yakni, glutathione.

Sedangkan vitamin E merupakan antioksidan yang berperan menjaga kekebalan tubuh anak. Makanan yang kaya akan omega-3 dan vitamin E adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Jahe memiliki kandungan vitamin C, magnesium, gingerols, zingerones, dan beberapa kandungan lainnya yang sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan-bahan kandungan ini pun juga kaya antioksidan sehingga bisa menangkal radiasi virus dan bakteri. Sebagai Orangtua, Moms & Dads pastinya selalu ingin Si Kecil tumbuh dengan sehat.

Manfaat vitamin C juga krusial dalam sistem ketahanan kulit yang merupakan organ terluar dan paling besar sebagai garda depan pertahanan tubuh terhadap radikal bebas dan virus. Flavonoid berperan penting dalam menjaga sistem imunitas saluran pernapasan. Selain itu, jus tomat juga dilengkapi dengan fosfor, natrium, riboflavin , dan vitamin E. Jus tomat juga kaya akan likopen yang merupakan salah satu jenis antioksidan kuat. Kandungan nutrisi yang melimpah ini menjadikan jus tomat bermanfaat sebagai minuman untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ahli food regimen terdaftar dan Owner Sound Bites Nutrition di Cincinnati, Ohio, Lisa Andrews mengatakan bahwa kacang polong atau lentil bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mereka yang rajin mengonsumsi vitamin C berpeluang ada di degree bugar dan segar, serta terhindar dari derita bronchitis kronis. Apalagi, virus Covid 19 cendrung menyerang saluran napas dan paru-paru. Kandungan zinc dalam daging merang cukup tinggi yakni berkisar 4.8 mg untuk a hundred gram daging merah. Namun konsumsi daging merah yang terlalu sering juga kurang baik, sehingga anda harus mengatur porsi untuk mengkonsumsi makanan ini.

Dengan begitu, risiko untuk terkena berbagai penyakit pun akan menjadi lebih tinggi. Kita mungkin sering mendengar vitamin E baik untuk kecantikan atau kesehatan kulit. Namun lebih dari itu, vitamin E juga merupakan vitamin yang bagus untuk daya tahan tubuh. Kandungan vitamin E bisa dijumpai pada kacang-kacangan dan beberapa jenis sayur lainnya. Multivitamin untuk daya tahan tubuh berikutnya adalah zinc atau seng.

Terlebih, kebanyakan orang bisa mendapatkan cukup vitamin C dari makanan. Standar kebutuhan vitamin D harian bisa mengacu pada microgram atau international unit . Zullies menjelaskan kebutuhan vitamin D yang optimal bagi bayi baru lahir, usia 12 bulan sampai 1 tahun sebesar zero microgram atau 400 IU.

Terlebih dalam situasi Pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, kita dituntut agar tetap sehat supaya terhindar dari penularan virus tersebut. Salah satunya adalah dengan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Tubuh dengan imun yang kuat akan sangat sulit tertular dari penyakit-penyakit apa pun. Kekebalan tubuh yang terjaga dengan baik bisa diperoleh dari kandungan vitamin A, C, dan E dalam buah pepaya. Selanjutnya, kacang kenari atau walnut memiliki manfaat antiperadangan karena mengandung asam lemak omega-3 serta meningkatkan daya tahan tubuh berkat vitamin B6.

Vitamin untuk menambahkan imun tubuh

Jahe juga memiliki efek antibakteri dan antiinflamasi yang mampu mengurangi peradangan dan nyeri tubuh. “Tidak kalah penting, kita juga harus rajin berolahraga minimal 15 hingga 30 menit setiap hari agar tubuh semakin bugar, sehat, dan kuat,” tandasnya. Sementara kalsium, selain bermanfaat untuk kesehatan tulang, juga penting untuk mendukung kinerja sistem saraf, jantung, dan otot.

Comments are closed.